Monday 10 September 2012

Volkswagen Aqua – Mobil untuk segala medan


Volkswagen adalah kendaraan amfibi,kendaraan ini dirancang untuk digunakan di daratan maupun di lautan.Biasanya,kendaraan ini digunakan untuk para militer.

Inovasi terbaru dari kendaraan amfibi adalah Volkswagen Aqua.Volkswagen ini bisa berjalan di semua medan.Mulai dari berjalan di atas air,jalan beraspal,tanah basah,gurun,hingga di atas es.WOW!

Futuristik & Ramah Lingkungan
Volkswagen Aqua ini memiliki kemampuan seperti hovercraft dengan design yang futuristik. Seperti hovercraft pula,Mobil Amfibi ini menggunakan satu mesin.mesin utama ini menggunakan bahan bakar hifrogen sehingga mampu menggerakan kipas utama.Lalu, di bagian belakang terdapat motor listrik yg mendorong sehingga mobil bergerak.Empat kipas dan airbag sangat berguna agar mobil ini sedikit melayang.Mobil ini dapat melaju sampai 99km/jam ini ramah lingkungan karena tidak dapat mengeluarkan emisi sama sekali.

Desainer Muda

Pencipta mobil ini adalah Yuhan Zhang (21 Tahun).Yuhan baru saja lulus kuliah dari Jurusan Desain Industri,Xihua University di Provinsi Sichuan,China.
Yuhan membuat konsep ini saat mengikuti gelaran CDN Car Design Award di China yang diselenggarakan oleh mantan perancang BMW dan guru otomotif, Chris Bangle. Ternyata, Yuhan menjadi salah satu finalis.
Spoiler for desain:
Yang paling menonjol dari Aqua, motor penggeraknya berbahan bakar hidrogen. Layaknya hovercraft yang pernah ada, ketika di darat, bagian bawah kendaraan tanpa roda itu mengembang. Ketika melaju, dua motor yang diletakkan pada sebuah lingkaran di roda belakang, plus dua di bagian atas (semuanya digerakkan oleh motor listrik), secara bersamaan akan mendorong VW Aqua.

"Dasar dari Aqua ini diambil dari kendaraan off-road China yang dibuat ulang oleh Volkswagen. Ia (Aqua) adalah kendaraan futuristik yang didukung oleh hidrogen dan didorong oleh impeller (semacam turbin)," ungkap Yuhan.

Dia menjelaskan bahwa Aqua digerakkan oleh beberapa mesin, yang utamanya berupa kipas penggerak di bagian bawah. Fungsinya mengangkat bodi dengan bantuan udara yang menekan ke bawah agar tidak mengenai tanah. Lalu, mesin tambahan yang berada di luar bodi mendorong ke depan.






No comments:

Post a Comment