Thursday 31 October 2013

Gimana Caranya Sukses dan Kaya Raya ??? Inilah Caranya..

Sukses tidak selalu berakhir dengan kekayaan, atau harta yang berlimpah. Sukses bisa juga merupakan pemenuhan kepuasan bathin, walaupun tidak banyak harta, tapi banyak teman dan hidup tenang di lingkungan dan keluarga.

Kaya raya pun belum berarti sudah sukses. Kekayaan bisa datang dari mana saja. Tapi alangkah baiknya sudah sukses, banyak teman (yang sejati), juga tidak kekurangan harta.

Menurut Rich Dad, orang sukses dan orang kaya itu ada penyebabnya. Dia bilang, jika kita ingin sukses, kita harus bergaul dengan orang2 yang sudah sukses duluan. Jika kita ingin kaya raya, kita musti bergaul dengan orang-orang yang kaya dan senang mengumpulkan kekayaan.

Tidak ada orang sukses yang bicara gagal, dalam arti mengeluh setiap hari tentang kegagalannya. Tidak ada orang kaya yang bicara tentang kemiskinan. Aura semacam inilah yang akan membuat kita termotivasi, untuk ikutan sukses, kaya dan juga bahagia.

Tentu semua ini ada prosesnya.

Pertama,
Spoiler for buka
menemukan kelompok orang sukses dan kaya raya tersebut. Ini tidak gampang. Jika kita sudah menemukan mereka, bagaimana caranya supaya kita bisa diterima di dalam lingkungan mereka?

Orang miskin cenderung selalu punya prasangka buruk dan negatif terhadap orang sukses dan kaya. Inilah batu sandungan utama, sehingga tidak terjadi sebuah pembauran menuju tingkat yang lebih tinggi dan lebih baik.

Gimana mau sukses, wong kita bukannya meniru kelompok sukses itu, tapi membenci mereka?


Kedua,
Spoiler for buka
sesuatu yang datang dari dalam diri kita. Komitmen. Tidak ada seorangpun yang bisa sukses dan kaya raya jika tidak memiliki komitmen yang kuat. Apa itu komitmen?

Jika kita sudah berniat untuk sukses, maka harus ada aksi, action, gerakan nyata.. Jika kita sudah komit untuk mencari kelompok sukses dan kaya, segera lakukan dan ambil langkah nyata.

Kita tidak bisa diam saja. Kita tidak boleh menganggap diri kita penting, dan orang lain harus datang menyembah kita.. Justru kita harus mengambil sifat padi, yang makin berisi makin merunduk.

Jika kita yang perlu, maka kita harus proaktif untuk mencari dan menemukan serta membina hubungan baik dengan orang lain yang lebih sukses dan kaya raya.

Jangan membenci orang sukses dan kaya!

Perubahan yang mendasar harus datang dari hati dan pikiran kita. Kita harus menganggap sukses dan kaya raya itu anugerah, bukan dosa. Jangan berpikiran orang kaya pasti menipu, korupsi, penjahat dsb. Pikirkan dan rasakan bahwa orang kaya itu baik, kekayaan itu baik, dan berkelimpahan itu adalah hadiah dari Tuhan. Pikirkan orang sukses itu baik, semakin sukses berarti orang itu sudah berbuat kebaikan kepada banyak orang..


Ketiga:
Spoiler for buka
Pikirkan hukum sebab akibat!

Jika kita makan, kita akan kenyang. Jika kita belajar, tentu kita akan mengerti dan makin pintar. Inilah hukum sebab akibat.

Ente mau sukses? Pelajari kesuksesan orang lain, dan buatlah menjadi kesuksesan ente sendiri. Ente mau kaya raya? Lakukan hal-hal dasar yang telah diperbuat orang-orang kaya tersebut.

There will always be a price to pay.

Orang yang tidak mau sukses adalah orang yang tidak pernah mau membayar harganya.

Ente bisa membaca biografi orang sukses, Ente mendengar cerita2 tentang orang sukses, dan Ente pasti juga mengetahui bahwa sukses dan kaya itu tidak datang dalam semalam.

Orang-orang sukses ini, pasti sudah membayar harganya, sehingga mereka bisa sampai di tujuan akhir mereka dan hidup bahagia.

Oleh karena itu, jadilah orang yang bertanggung jawab, komitmen, berani membayar harganya dan selalu bergaul dan belajar dari orang2 yang sudah sukses dan kaya raya sebelum Ente !
Otherwise..

No comments:

Post a Comment