Friday 15 July 2011

Apa Mimpi Terbesar Dalam Hidup Anda?

“Sombong amat sih mimpi lo. Pake pengen keliling dunia segala. Ngaca dolo!”
http://www.loriferber.com/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/i/-/i-have-a-dream.jpg
Itu adalah sebagian ungkapan seorang teman (T), ketika mendengar teman baiknya (TB) berkeinginan untuk keliling dunia. Walaupun TB adalah anak seorang petani yang miskin-uang yang didapat hanya mampu untuk memenuhi hari itu juga bahkan kurang. Namun, dia ingin menjadi seorang yang sukses dan bisa mengelilingi dunia dengan kesuksesannya itu. Dia ingin membalas dendamnya terhadap nasib ‘kurang mampu’-nya itu. Oleh karena itu dia selalu bekerja keras, tak jarang juga bekerja cerdas.

Kalau kita lihat dari contoh sederhana di atas, kita dapat menganalisis tentang kegigihan seorang anak miskin yang ingin mengubah hidupnya dan keluarganya. Apakah hal itu bisa dia lakukan? Jawabannya: SANGAT BISA!!! Lalu bagaimana kita dia merealisasikan mimpinya? Ada banyak cara yang dapat dia lakukan yang juga akan saya bagi kepada para pembaca

Ada berbagai pendapat tentang sudut pandang kita terhadap mimpi. Maksud saya adalah terkadang seseorang kebingungan dengan pernyataan yang mengatakan: “Mimpilah setinggi langit!” atau “Lihatlah kemampuan Anda dalam bermimpi.” Saya hanya memberikan 2 contoh saja yang banyak terjadi dikalangan kita. Baik pernyataan pertama atau kedua, kita tidak bisa menyalahkannya. Untuk pernyataan pertama, alasannya adalah karena mimpi itu gratis. Jadi sah-sah saja bila seseorang ingin bermimpi setinggi langit. Pernyataan kedua juga bisa kita asumsikan bahwa kalau kita bidangnya A, ya bermimpilah untuk menjadi bintang bidang A, jangan bermimpi jadi Z!
http://kebvokecil.files.wordpress.com/2009/11/my_dream_is_to_fly_by_cat_woman_amy.jpg
Beberapa hal yang perlu diperhatikan bila kita ingin mimpi kita bisa tercapai:

1. Tulis mimpi Anda! Hal ini terlihat sepele, namun kita bisa merasakan perbedaanya jika kita melakukan tips no.1 ini. Percayalah bahwa tulisan mimpi-mimpi kita akan menjelma menjadi ‘roh semangat’ yang akan membantu kita. Ini dikarenakan alam semesta yang kita berada didalamnya akan merespons apapun yang kita tulis. Contoh: jika kita menulis “Hah, susah amat sih bikinnya!” maka apapun yang kita bikin akan terasa susah. Begitu juga sebaliknya. Jangan lupa, mimpi Anda harus jelas, sejelas-jelasnya.

2. Bayangkan mimpi-mimpi Anda sebelum tidur! Lakukan setiap hari 5-10 menit saja. Semakin dalam kita membayangkan, semakin kuat kita dapat meraihnya.

3. Yakinkan kepada diri Anda bahwa mimpi Anda bisa terwujud! Ini yang sering kita sebut dengan optimisme tinggi.

4. Jika 3 poin sebelumnya tentang konsep, poin keempat adalah ACTION kita. Beraksi dengan jalur yang sesuai dengan mimpi Anda. Jika Anda ingin menjadi seorang atlet, maka berlatihlah. Bukan malah keluyuran ke mal :P

5. Lihatlah apa yang terjadi. Berhasil atau tidaknya kita serahkan semuanya kepada pencipta kita. Tawakkal. Hal terpenting adalah kita sudah melakukan semaksimal mungkin.

Mudah-mudahan bermanfaat. Mari kita menjadi orang sukses bersama! Salam SUKSES!

Silakan tulis mimpi Anda.
http://www.fdmovie.com/wp-content/uploads/meraih-mimpi-movieposter.jpg
Sumber: MyBlog

No comments:

Post a Comment