Friday, 1 July 2011

[MUST READ: INSPIRASI/MOTIVASI] jawab ini dulu sebelum melamar kerja.Kenapa kerja? kenapa tidak jadi Pengusaha?

http://1.bp.blogspot.com/-lcUjCNndt9Q/TbYw3n96E1I/AAAAAAAAAGk/PDwVrMpiHu4/s1600/pengusaha.jpg

Sist and Agan yang Terhormat yg sedang merencanakan masa depan yang Indah dan butuh kepastian dan Jaminan hari Tua.

Sesuai judul Tread ini Ane mau tanya dengan Sejujurnya kepada Aganner semua
Kenapa pilih kerja???
Kenapa tidak jadi Pengusaha saja???

Terus terang ane sabagai pengusaha muda,yg mulai terjun ke dunia usaha sejak umur 22 tahun smester 5, sekarang dah umur 29 tahun. sangat terusik dengan Pilihan agan2 memutuskan bekerja, terutama untuk agansista yang punya skill dan pendidikan standart, kemungkinan kalau kerja mentok jadi jadi Staff dan Ajang Penderita.

Mari kita lihat beberapa Analisa Resiko dan Keuntungan pilihan ke 2nya. tentu yang saya harapkan adalah jadi karyawan yang profesional, atau jadi Pengusaha saja jika tidak Bisa.

Plih kerja .contoh Pembukaan lowongan PNS ,lowongan kerja swasta 100 orang, yang Daftar bisa 100.000 orang, peluangnya 0.1% gan, susah tembusnya belum lagi ada yang main SODOMI.Main dukun, Main Preman, dimain2nin lagi dan kalau ketrima di plonco dulu, gajinya minim banget, kerjaanya seabreg,dan percayalah anda di rendahkan.

Pilih jadi Pengusaha Lowongan Jutaaan yang daftar baru sedikit orang, PeLuanganya 99.9% gan Pasti ketrima, Jalan mana aja boleh.. Infonya diIndonesia kurang dari 1% jadi Peluangya besar, dan kalaua masuk dunia ini agan di berikan apresiasi yang baik dari mereka, di hargai di hormati karena keberanian agan. dan agan Boleh memilih bisnis manapun sesuai waktu dan kemauan agan.

Plih Kerja, Syaratnya banyak gan, Lulusan SMP,SMA,S1.S2.S3. lulus aja Nilai akedemikya harus bagus, padahal tau ndirilah yang bagus ama yang ancur banyakan yang Ancuur..benerakan?? di dunia ini 5% orang pinter, Mayoritas Gobloklah atau rata2, tapi kenapa hanya 5% yang jadi pengusaha Aneh juga,jadi kurang dong kerjaanya kalau orang2 goblok milih pada kerja.

Pilih jadi Pengusaha, Gak penting Lulusan mana yang penting bisa baca,tulis hitung, Sudah cukup. kemapuan Akademis rata2 atau di bawah juga bisa,yang Nilainya Ancur2 itu cocoknya jadi Pengusaha gan ,kalau lupade pilih mutusin Kerja bunuh diri namanya, gak tau diri, gak punya harga diri, so pasti masadepan lupade lebih suram dari pada Mukanye.

Pilih Kerja, Pendapatan Sesuai Muka agan he he ( becanda) so pasti Agan gajinya yg tentuin tempat kerja, besarnya sesuai keimanan masing2 he he...sadar diri nape gan, Newbie treah bb mulu Minta cendol banyak ( kasih bata iyaa ha ha ha),So pasti Level Staft di setting cukup UMR saja, lebih dikit2lah biar dikira baik, supaya Loyal sama Majikan, karena level ini memang gak punya Pilihan selain Yes BOS, beda Lho kalau pekerja Profesional Siapapun berani bayar Mahal dan berai Lu jual Gw beli. Pengusaha bilang Gw borong dah he he.

Pilih Jadi Pengusaha. Pendapatan Lu tentuin sendiri gan, berapa lu mau 10 juta/blan,100jt/bulan kagak ada yang larang ,Suka2 agan tinggal tentuin trus lu kejar dah, pasti dapat. prinsipnya takan lari gunung dikejar tapi takan datang juga gunung ke agan. jadi yang Punya Daya juang tinggi,Punya Hayalan tingkat tinggi, Bangunya Siang. Pemalas, gak mau di atur, maunya menang sendiri, maunya ngatur Orang, maunya Beres. Selamat Anda cocok jadi Pengusaha, kalau pilih kerja Nyampah aja orang maca ini he he.

Pilih Kerja , Pendapatan pasti, tidak ada resiko,Hari tua Aman, Tidak Ada kerugianya,awalnya aja susah... STOP. Realitanya gan.??? tanya tuh ma Senior2 ente yang sudah muntah ditempat kerjaan..dapatkan jawabanya. kira2 seperti ini lah, maklum ane gak pernah kerja jadi ngarang. tapi ane ada pekerja kok.

Pendapatan pasti ( YES GAN. ketrima gaji pasti Kecil, pasti tetep segitu, pasti kagak cukup he he , apalagi buat beli macem2)
Tidak ada resiko ( Nyadar gan mau PNS mau Swasta Ente Bergantung ama yang namanya pengusaha, sedang pengusaha itu ada resiko juga gan, jadi ya tetep resiko besarlah, ibarat lu naik mobil lu penumpang pengusaha sopir, kalau ada kecelakaan biasanya sopir selamet tuh he he,penumpang pada tepar semua..sopir lebih tau dulu kapan ada resiko gan, penumpang pada bobok manis)PHK dan semua. . mampus ajakan baru deh sadar kalau jadi penumpang itu gak AMAN, ( yang PNS juga harus nyadar tanpa Pengusahaa, Ekonomi berhenti, Ekspor impor macet, Warga banyak Nganggur, pajak gak ada SO Negara tidak ada pemasukan Bangkrut, Kalau negara bangkrut PNS mau pensiun pake apa di PHK kali gan dari dunia ( perang besar) he he.

Baca lanjutannya disini [klik]

Setelah baca jadi terinspirasi untuk jadi pengusaha???
Mau mulai usaha nyata dng hanya Rp500rb.-??

No comments:

Post a Comment