Sunday 2 August 2009

Sandhy Sondoro - Menang di NEW WAVE 2009

Sandhy ini suaranya keren banget lho, saluut n congrats buat sandhy ! yang lebih kerennya lagi doi juga bisa nulis lagu spt lagu End of the rainbows, wosh merinding dengernya..



LATVIA - Sandhy Sondoro, seorang penyanyi asal Ciputat, Jakarta yang bahkan kurang dikenal di tanahairnya sendiri secara gemilang hari Sabtu (1/8) malam meraih posisi nomor satu di ajang NEW WAVE 2009, sebuah kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia dan Eropa Timur.

Semalam Sandhy tampil membawakan lagu miliknya sendiri yang berjudul “End of the Rainbows” di Jurmala, yang terletak 25 kilometer dari Ruga, ibukota Latvia.



Semalam sebelumnya ia tampil memukau dewan juri dan ribuan penonton saat membawakan nomor “When A Man Loves A Woman” yang sempat dipopulerkan Michael Bolton.



Berkat penampilan gemilangnya ini dewan juri yang berjumlah 12 orang, 11 di antaranya serentak memberikan nilai 10 dan 1 orang juri memberikan nilai 9. Sejak awal penampilannya Sandhy memang telah menjadi favorit dewan juri NEW WAVE 2009 dan diprediksi bakal meraih juara pertama di kompetisi tahun ini.

“Alhamdulillahirabbilalamin, INDONESIA is the winner of the new wave song contest in Jurmala! Thank you so much for your prayer and love my INDONESIA!” tulis Sandhy pada status Facebook miliknya beberapa belas jam yang lalu.

Menurut personal manager Eric Qomarrul, Sandhy berada di sana seorang diri tanpa ada pendamping dari tim manajemen bahkan staf Kedutaan Republik Indonesia. Ia hanya dibantu oleh Brandon Stone, seorang penyanyi merangkap produser asal Rusia yang menawarkan dirinya untuk mengikuti ajang kompetisi bergengsi ini.



Kompetisi ini diikuti 17 finalis dari 14 negara guna memperebutkan hadiah total sebesar US$ 140.000 (Sekitar Rp. 1,5 miliar). Sandhy merupakan finalis pertama dari Asia Tenggara dan satu-satunya yang berasal dari Indonesia.



Sandhy selama 3 hari berturut-turut tampil prima memimpin di posisi puncak perolehan nilai di kompetisi tersebut. Di hari pertama kompetisi ia bahkan sempat berbagi posisi nomor satu dengan Jamala, penyanyi asal Ukraina dengan perolehan angka sama, 238.



Minggu (2/8) malam waktu setempat nanti, Sandhy akan tampil di malam grand final kompetisi tersebut. NEW WAVE 2009 merupakan ajang pencarian bakat baru dalam musik pop yang berlangsung selama enam hari berturut-turut dari 28 Juli hingga 2 Agustus 2009.



Rinciannya, 3 hari kompetisi, 2 hari konser khusus dan hari terakhir merupakan penentuan pemenang dan diakhiri dengan konser penutup. Semi final ajang ini diselengarakan akhir tahun silam di Moskow, Rusia dimana Sandhy lantas terpilih menjadi salah satu finalisnya.



Ke-17 finalis NEW WAVE 2009 - International Competition of Young Singers of Popular Music adalah Aisha (Latvia), Max Lorens (Belarus), Lika (Georgia), Sandhy Sondoro (Indonesia), Antonello Carozza (Italia), Nurjan Kermenbayev (Kazakhstan), Gu Liya (Cina), Sara Shmiel (Polandia), Malisheva Anna (Rusia), Mark Yusim (Rusia), 2 Normal (Rusia), Vladislav Levitskiy (Ukraina), Mila Nytych (Ukraina), Jamala (Ukraina), Ville Laaksonen (Finlandia), 3NITY (Perancis).



Sandhy Sondoro adalah penyanyi Indonesia yang mengawali karir musik profesionalnya di Berlin, Jerman sejak lima belas tahun yang lalu ketika ia berkuliah arsitek di sana. Tahun 2007 ia sempat menjadi finalis ajang kompetisi vokal ala German Idol di salah satu stasiun TV Jerman.



Setahun berikutnya ia merilis album debutnya Why Don’t We di Jerman dan Eropa dibawah label Revolver Records. Belakangan ini Sandhy tengah mempersiapkan 3 lagu pertamanya dalam Bahasa Indonesia, salah satunya berjudul “Malam Biru.” Single Indonesia ini rencananya akan dirilis sekitar November mendatang.


Awal Juli silam sebelum berangkat ke Latvia, Sandhy Sondoro sempat tampil memukau di acara Rolling Stone Release Party yang digelar di kantor majalah ini di jalan Ampera, Jakarta. Saat itu ia sempat dibantu pula oleh Ivanka, bassist Slank dan Yoyo, drummer Padi.

Mau kenalan dengan sandy?

http://www.facebook.com/sandhy.sondoro
http://www.facebook.com/group.php?gid=73775055753&ref=search
http://www.facebook.com/pages/SANDHY-SONDORO-BAND/41520503653?ref=search

No comments:

Post a Comment