Wednesday 9 December 2009

Misteri Cahaya Biru Berbentuk Spiral Diatas Langit Norwegia !

Misteri sinar biru berbentuk spiral diatas langit Norwegia

Sumber : www.dailymail.co.uk
Last updated at 5:00 PM on 09th December 2009

Sebuah cahaya misterius yang muncul diatas langit Norwegia kemarin malam (8 Desember 2009) telah membuat heboh dan bingung masyarakat/penduduk di utara negara Norwegia.

Para saksi mata dari Trøndelag hingga Finnmark mengatakan bahwa pemandangan itu sangat menakjubkan dan tak ada bandingannya. Dibandingkan dengan pemandangan peluncuran roket, atau meteor jatuh, pemandangan ini sangat istimewa dan phenomenal meski secara resmi belum dikatakan sebagai penampakan Mahkluk asing (UFO).

Fenomena dimulai saat apa yang mereka lihat sebagai warna biru itu muncul, melambung dari belakang gunung. Cahaya itu kemudian berpendar dan berputar seperti kincir.





Dalam Hitungan detik spiral raksasa telah menutupi seluruh langit. Kemudian sinar biru kehijauan melesat keluar dari pusat sinar spiral yang berlangsung selama sekitar 10 hingga 12 menit. Institut Meteorolgi Norwegia langsung dibanjiri telepon dari penduduk yang bertanya dan penasaran dengan fenomena tersebut setelah terjadinya badai halilintar. Para Astronom mengatakan cahaya spiral tersebut tidak tampak seperti aurora atau nothern lights. Aurora merupakan fenomena yang umum dan sudah biasa terjadi di Norwegia.







Totto Eriksen, penduduk Tromsø, mengatakan pada VG Nett: 'Cahaya itu berputar-putar seperti kincir kemudian meledak,' Ia melihat cahaya spiral itu dilangit saat hendak menjemput anaknya dari sekolah. "Kami melihatnya dekat pelabuhan di Tromsø. Benar-benar fantastis !", imbuhnya.

Para saksi mata lain mengatakan, "Cahaya itu tampak seperti roket, berputar-putar seperti kincir kemudian melesat ke langit. Pertamanya seperti bulan yang muncul dari punggung gunung, namun ternyata cahaya itu benar-benar berbeda !"




"Rasanya seperti spiral raksasa - bintang jatuh yang berputar. Awalnya saya pikir itu adalah sebuah proyektor ', tambah Axel Rose Berg, dari Alta.

Astronom terkenal Knut Jørgen Røed Ødegaard mengatakan pada VG Nett ia tidak pernah melihat cahaya itu seperti sesuatu yang datang dari sebuah atau banyak lampu. Dia berkata: 'Pertama Saya pikir cahaya itu adalahbola api meteor, tetapi mengapa berlangsung terlalu lama ? Mungkin saja itu rudal Rusia, tetapi saya tidak dapat menjamin bahwa itu adalah jawabannya."

Petugas Pengendali lalu lintas udara kontrol di Tromsø mengklaim bahwa pertunjukan cahaya berlangsung selama dua menit, tetapi mengakui bahwa adalah cahaya itu terlalu lama untuk dikatakan sebagai kembang api. Itu fenomena astronomi. "

Peneliti dari Tromsø Geophysical Observatory, yakin cahaya itu disebabkan oleh peluncuran rudal. Dia mengatakan kepada media Norwegia bahwa rudal itu mungkin kehilangan kendali dan meledak. Cahaya Spiral, katanya, erupakan hasil dari refleksi cahaya pada bahan bakar yang bocor. Ia mengatakan cahaya itu cahaya matahari, meskipun lampu aneh muncul di malam hari.

Observer Barents mengutip pernyataan Jurubicara Kementrian Pertahanan Norwegia Lon Espen Lien mengatakan bahwa militer Norwegia tidak tahu cahaya apa itu - mungkin dari rudal Rusia. Dia mengatakan bahwa Rusia untuk sudah biasa menggunakan Laut Putih dan Laut Barents sebagai wilayah pengujian rudal.

Namun Harian di Moskow "Outlet" malam ini mengutip pernyataan Angkatan Laut Rusia bahwa mereka tidak memiliki dan meluncurkan roket dari wilayah Laut Putih. Jika itupun sebuah roket yang kami luncurkan maka Norwegia harus diberitahu tentang peluncuran tersebut di bawah perjanjian internasional.

Kementerian Pertahanan Rusia ini tidak tersedia untuk memberi komentar tadi malam (08 Desember 2009).

Share

No comments:

Post a Comment