Sunday 15 April 2012

Belajar gratis tiap hari: SUPAYA OTAK LEBIH ENCER DAN GA PIKUN :)


Brain Games & Brain Training - Lumosity
Improve memory and attention with scientific brain games. Play games and train your brain to boost overall mental power and perfomance.

Tune up otak di Lumosity

Lumosity. Diawal tahu sering keliru, menyebutnya luminosity. Padahal jelas-jelas tulisannya lumosity. Pelafalannya hampir Mirip sih!

Lumosity kalau saya ibaratkan seperti bengkel otak gratis , yaa minimal untuk “tune up otak” :-D . Setelah seharian ina inu, ita itu*(istilah Om Trainer) , kadang saya sempatkan ke Lumosity. Main tembak-tembakan burung, tambah-tambahan angka, Mencari burung yang nyasar, dan lain-lain.

Minimal cukup merefresh otak kembali segar. Malah kadang bisa untuk mendeteksi, ternyata saya mulai kurang cerdas, atau sebaliknya .. semakin cerdas … phieww! Cerdas apanya? :-D

Menurut wiki, kecerdasan itu mencakup sejumlah kemampuan seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu.

Nah kembali ke Lumosity.

Barangkali teman-teman ada yang belum pernah ke Lumosity, silahkan sesekali main-main ke Lumosity. Lumosity itu bukan “kota lumo”, kalau itu sih harusnya “lumocity”.

lumosity

Ringkasnya Lumosity adalah situs tempat main game online untuk melatih otak. Dikembangkan oleh Lumos Labs bekerjasama dengan para ilmuwan dari Stanford University, UCSF, dan lembaga penelitian lainnya. Tampilan gamenya cukup menarik dan memikat. Cukup menyenangkan untuk latihan otak. Anda bisa coba lima bidang latihan : latihan Kecepatan, Ingatan, Perhatian, Fleksibilitas, dan Pemecahan Masalah.

Menurut Lumosity nya sendiri, latihan otak disana dapat meningkatkan berbagai kemampuan kognitif seperti kemampuan fokus, daya ingat, sampai kemampuan matematika.



Sehingga membantu orang menjadi lebih baik di sekolah, tampil lebih efektif di tempat kerja, dan lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari.

Nah buat teman-teman yang sudah mulai gampang lupa, konsentrasi menurun, atau kurang fokus, bisa coba “tune up otak” gratis di Lumosity, sambil ngabuburit ;-)

Setidaknya beberapa pengguna Lumosity yang lain merasakan:

Pikiran lebih jernih dan cepat tanggap
Kemampuan mengingat nama, angka, arah dll meningkat
Kewaspadaan dan kehati-hatian juga bertambah
Konsentrasi lebih baik di tempat kerja atau saat berkendara


https://www.lumosity.com

No comments:

Post a Comment