Saturday 26 May 2012

Saatnya jualan online: Belanja Online Indonesia Capai 2,5 Juta Transaksi


Pasar belanja online Indonesia diperkirakan terus tumbuh setiap tahunnya. Bahkan dalam data terakhir, disebutkan bawah ada 2,5 juta transaksi online yang terjadi selama setahun di Tanah Air.

Menurut data yang dipaparkan situs online Ping Buzz, penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 55 juta, dimana ada lebih dari 160 juta orang yang terkoneksi alat telekomunikasi.

"Sementara itu, belanja online di Indonesia telah mencapai 2,5 juta transaksi per tahun dan diperkirakan akan terus bertumbuh 30 persen tiap tahunnya," lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (27/5/2012).

Ping Buzz sendiri -- yang berada di bawah naungan PT Telephone Cell Nusantara Perkasa (T-Cell Berrindo) -- merupakan pemain baru di ranah toko online. Hanya saja, situs ini khusus menjual gadget beserta aksesorisnya.

"Kami mencoba menawarkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja gadget secara online kepada konsumen di Indonesia dan khususnya untuk pelanggan setia T-Cell Berrindo," ujar Anton Hariyadi, Head Retail Division PT Telephone Cell Nusantara Perkasa.

Lantaran disokong oleh Berrindo T-cell yang merupakan distributor gadget dan aksesoris, Ping Buzz pun mengklaim memiliki kelebihan dibanding toko sejenis untuk urusan pasokan gadget mulai dari merek Apple, BlackBerry, Acer, HTC, Samsung, ZTE hingga Huawei.

T-Cell Berrindo juga memiliki 12 toko ritel yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Plus 15 Service Centre yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

"Itu semua membuat Ping Buzz memiliki ketersediaan produk yang lebih lengkap, beragam dan memiliki jaminan kualitas," umbar Anton.

Dengan status ini, mereka pun berharap konsumen tak perlu khawatir lagi tertipu atau risau dengan layanan purna jual dari setiap produk yang dibeli di Ping Buzz. Dan bila terjadi ketidakpuasan terhadap produk yang dibeli dapat langsung menghubungi Customer Service baik secara online maupun offline.

sumber: detik

No comments:

Post a Comment