Wednesday 29 July 2009

Tim McKay's (CEO Holcim Indonesia): Salah satu nasehatnya di saat krisis


Ternyata ada yang tersisa dari kejadian bom di Ritz Carlton dan JW 
Mariott.

Seorang CEO PT Holcim Indonesia, Tim McKay, yang juga akrab dipanggil "Opa" dikalangan karyawan PT Holcim Indonesia, ikut menjadi korban ~meninggal~ atas kejadian ini. Tim McKay 
meninggal di RS Medistra.


Satu hal yang cukup mengesankan dari dirinya adalah, ketika ia berpesan
kepada CEO salah satu perusahaan partnernya, di saat gelombang krisis
melanda dunia beberapa saat yang silam:


"Just work as hard as you can. Although there is a crisis, please do not
layoff any of your employee. I will not do that in PT Holcim Indonesia. I
will cut my salary, and I will reduce all top management’s salary, but
never layoff any employee. I have committed this to all of Holcim’s
Indonesia employees. Also please don’t forget to pray. God will always
lend his hand and show you the way."


"Bekerjalah sekeras yang kamu bisa. Walaupun saat ini sedang krisis,
jangan pernah mem-PHK satupun karyawan. Saya tidak akan melakukan itu di
PT Holcim Indonesia. Saya akan memotong gaji saya, dan mengurangi gaji
semua top management, tapi saya tidak akan pernah mem-PHK satupun
karyawan. Saya sudah berkomitmen mengenai ini kepada seluruh karyawan
Holcim Indonesia. Dan juga, jangan pernah lupa untuk berdoa. Tuhan akan
selalu meminjamkan tangan-Nya dan menunjukan jalan untukmu."

May God Bless Tim McKay!

No comments:

Post a Comment