Tuesday 21 September 2010

Blackpad pesaing Ipad dari blackberry segera hadir??




Jakarta - Research In Motion (RIM), produsen gadget BlackBerry, diyakini akan menghadirkan perangkat tablet ala Apple iPad. Rumor terbaru, BlackPad akan hadir dalam event BlackBerry akhir September 2010.

Rumor itu disampaikan Wall Street Journal, seperti dikutip detikINET, Rabu (22/9/2010). Menyitat sumber-sumber yang tak disebutkan namanya, Wall Street Journal mengatakan tablet itu akan hadir pada BlackBerry Developers Conference, 27-30 September 2010 di San Francisco, Amerika Serikat.

Menurut sumber itu, tablet yang konon akan dinamai BlackPad itu akan memiliki layar sentuh 7", satu atau dua kamera, serta kemampuan koneksi broadband nirkabel. Namun koneksinya, hanya bisa dilakukan melalui ponsel BlackBerry.

Sistem operasi yang akan digunakan perangkat itu akan berbeda dari sistem operasi BlackBerry selama ini. Diduga BlackPad akan menggunakan sistem operasi dari QNX. QNX, sebuah perusahaan penyedia sistem operasi, telah dibeli oleh RIM pada awal 2010.

Perangkat tablet tersebut diproduksi oleh Quanta Computer Inc di Taiwan. Sedangkan prosesornya akan memakai buatan Marvell Technology Group, perusahaan asal Santa Clara yang didirikan oleh orang Indonesia yang telah menjadi warga AS.

Reuters, yang dikutip detikINET, Rabu (22/9/2010), menyebutkan belum ada komentar dari juru bicara RIM soal kabar ini.

sumber: detik

No comments:

Post a Comment