Monday 18 April 2011

Tips extreme menurunkan berat badan cara cepat!

Penurunan berat badan

http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/12_02/wheatleybook1_468x421.jpg

Artikel berdasarkan ringkasan yang didapat dari forum: www. kaskus.us

Dalam thread yang saya tulis di kaskus yang berjudul “Berat badan dalam sebulan turun 10 kg”, saya menyebutkan pengalaman saya yang selama satu bulan mampu menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dengan mengurangi karbohidrat dan olah raga yang teratur, tetapi diluar dugaan saya, banyak orang yang post di thread saya mulai dari pengalaman mereka, keluh kesah dan info-info bermutu.
Lama kelamaan post di thread saya mencapai jumlah yang banyak, terdapat berbagai macam info tambahan yang saya dapat bermula dari pengurangan karbo dan olah raga yang teratur menjadi hal yang lebih kompleks.
Berikut saya uraikan info-info penting dalam penurunan berat badan yang bagus berdasarkan pengalaman dan informasi yang baik :
Langkah Pertama :
Yang anda butuhkan adalah pemantapan niat dan keinginan, mantapkan niat anda bahwa anda harus merubah bentuk fisik anda dan kuatkan keinginan untuk suatu tujuan yang mendasari anda dalam menurunkan berat badan, misalnya jika saya kurus saya ingin mempunyai pacar.
Pemantapan niat dan keinginan ini merupakan hal yang terpenting karena kegagalan orang diet kebanyakan bukan dari fisik mereka yang tidak kuat tapi karena pemantapan yang belum sempurna alias setengah-setengah. Biasanya hal itu terjadi Karena berbagai macam factor diantaranya lingkungan, disaat teman-teman kita makan enak kita yang sedang diet hanya bisa melihat saja, dengan tekad yang lemah akan mudah sekali tujuan awal kita terlupa dan hanyut dalam makanan.
Pemantapan niat dan keinginan bisa anda lakukan dengan cara landasi tujuan anda dengan suatu tujuan lain untuk jangka yang panjang ke depan, seperti telah disebutkan diatas yaitu keinginan punya pacar setelah kurus atau juga ingin masuk TNI bila mempunyai tubuh yang ideal dan sebagainya. Semakin kuat motivasinya semakin kuat kita mengahadapi berbagai macam cobaan.




Langkah Kedua :
Dimulai dengan mempersiapkan rencana olahraga dan menu yang akan kita lakukan nanti, usahakan segala sesuatunya dilakukan dengan mengukur kadar kemampuan kita, jangan pernah memaksakan sesuatu atau melebihkannya karena akan percuma nantinya. berikut adalah saran dari saya:
a.Olah raga yang akan saya lakukan di pagi hari adalah jalan kaki selama 1 jam, sebelumnya sarapan kue ringan dan minum segelas teh hangat
b.Saat akan siang sekitar jam 10 saya akan lari selama 20 menit dengan menggunakan jaket waterproff (dianjurkan bagi yang ingin cepat kurus, tetapi tidak dianjurkan untuk yang memiliki badan overweight karena ditakutkan akan berdampak pada jantung jika berolah raga berlebihan)
c.Makan siang dengan menu normal, tapi kurangi porsi nasi yang kita makan atau kita dapat menggantinya dengan yang setara mengenyangkanya dengan nasi, seperti, kentang rebus, jagung rebus, ubi, lontong, dll.
d.Sore harinya saat matahari sudah mulai turun kita bisa melakukan olahraga ringan semisal sepeda berkeliling selama 20 menit atau lari santai.
e.Pada sore sekitar jam 5 kita dapat makan malam dengan porsi normal tapi tanpa nasi bisa juga hanya makan lauk pauknya atau diganti dengan mengkonsumsi buah.
f.Sebelum dan sesudah tidur biasakan situp atau pushup karena dapat membantu mengencangkan tubuh.
g.Olah raga dapat bervariasi dan diganti setiap saat seperti dengan renang atau ke Gym.
h.Perbanyak mengkonsumsi buah karena buah mengandung serat yang membantu melancarkan BAB dan menambah vitamin bagi tubuh.
i.Usahakan tidak mengemil diluar jam makan jika tidak tahan anda dapat mengemil dengan mengkonsumsi buah
j.Jika anda termasuk orang yang sibuk dan tidak sempat berolahraga makan anda dapat memilih opsi olahraga di Gym karena dapat dilakukan disetiap waktu.
k.Minum multivitamin agar menjaga daya tahan tubuh kita terhadap penyakit, kita tidak mengharapkan program diet kita terganggu karena sakit
l.Perbanyak juga minum air putih minimal 7 gelas perhari untuk mengganti cairan yang hilang saat kita beraktivitas.
Daftar-daftar kegiatan di atas bukanlah dari ahli gizi atau dokter tapi murni dari pengalaman saya saat menjalani program diet, saat ini saya telah berhasil melakukan diet sehat dengan cara saya tersebut dan saya berniat untuk membaginya kepada anda semua, karena anda tahu hidup sehat itu sangat enak dan kita bisa leluasa melakukan kegiatan yang kita inginkan.


Setalah kurus apa yang dilakukan
Jangan memaksa
Langkah ke empat :
Setelah kita mempunyai berat badan ideal apa yang harus kita lakukan?, lakukan pola hidup sehat. Atur pola makan anda dengan makan-makanan sehat dan tetap perhatikan kadar karbohidrat pada makanan, perbanyak makan buah dan vitamin untuk kesehatan tubuh terutama bagi anda yang kurang gerak karena bekerja di kantor, sekolah, dll. Dan lakukan olah raga rutin setiap hari atau minimal setiap minggu, tidak perlu terlalu sering dalam melakukan olah raga, cukup satu kali dalam sehari, karena kita cukup menjaga bentuk badan kita agar tetap ideal dan segar. Jangan lupa tambah porsi makan anda dengan makanan yang sehat seperti sayur, buah, ubi rebus, dll. Dan saatnya kita praktekan hidup sehat!
http://www.lapband101.com/images/Cynthia-before-and-after.jpg
NB: jangan pernah memaksa dalam berolah raga, jika kita merasa sudah capek atau pusing berhentilah sejenak, dan lanjutkan nanti, perbanyak air putih itu jangan lupa, karena 80% tubuh kita itu air, yang apabila digunakan untuk aktivitas berat semisal olahraga akan mengalami kekurangan drastis. Jaga kesehatan tubuh kita selama proses diet, sehingga bentuk tubuh ideal dan badan sehat dapat tercapai.
Akhirnya pesan dari penulis selamat mencoba program tersebut. Jadikan tulisan ini sebagai referensi anda dari sekian banyak referensi yang anda baca.

No comments:

Post a Comment