Thursday 8 October 2009

Rahasia Sukses Berat Badan Turun Drastis


Bingung menentukan langkah diet yang paling efektif menurunkan berat badan? Mungkin langkah yang dilakukan Tracie Creasy, wanita asal Virginia yang berhasil menurunkan 60 kg berat badannya hanya dalam waktu 2 tahun bisa menjadi contoh.

Tracie Creasy (30 tahun) tersadar dari masalah berat badannya yang mengganggu ketika ia tidak muat lagi menggunakan pakaian dan celana jeansnya. Dari situ ia berpikir, bagaimana jika berat badannya terus bertambah dan tidak ada lagi pakaian yang muat di badannya?

Akhirnya pada Agustus 2006, ia pun berniat menjalankan misi menurunkan berat badan. Setiap hari, satu-satunya hal yang selalu terlintas dalam benak Tracie adalah bagaimana caranya menurunkan berat badan. Tracie pun memutuskan melakukan diet habis-habisan, tapi secara alami.

Awalnya Tracie memilih 3 langkah untuk menjalankan misinya, yaitu mengurangi porsi makan, mengurangi fast food dan juga soda. Namun ia merasa belum puas dengan hasil dietnya tersebut. Akhirnya Tracie pun menambah langkah lain dengan cara mengikuti aerobik air, jalan kaki, bersepeda dengan tetap melanjutkan mengurangi porsi makan dan soda.

Setelah berusaha mati-matian menjalankan semua usahanya itu, alhasil pada tahun 2008 Tracie berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 60 kg dari berat sebelumnya yang mencapai 149 kg.

Turunnya berat badan Tracie secara drastis memang mengejutkan. Para ahli mengatakan bahwa rata-rata orang umumnya hanya bisa menurunkan 2 kg berat tiap bulannya. Jadi, dalam 2 tahun mungkin hanya bisa menurunkan beratnya sebanyak 24 kg. Namun teori itu ternyata tidak berlaku untuk Tracie.

Berikut adalah keberhasilan dan langkah diet yang dilakukan Tracie selama 2 tahun, seperti dikutip dari Health, Jumat (9/10/2009).

November 2006: Menerapkan diet makanan (tidak minum soda, fast food dan makan dalam porsi kecil)
Desember 2006: Diet makan dan mengikuti kelas aerobik air (berhasil turun 10 kg)
September 2007: Diet makan, tetap aerobik air dan giat melakukan jalan kaki 5 Km tiap hari (turun 20 kg)
Desember 2007: Meneruskan diet, aerobik, jalan kaki dan menambah kegiatan bersepeda (turun 20 kg)
Juli 2008: berhasil turun 10 kg, sehingga total keseluruhan turunnya mencapai 60 kg.

Karena keberhasilannya menurunkan berat badan, kini Tracie ditunjuk menjadi seorang instruktur fitnes dan membantu para wanita yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Jika Tracie bisa melakukan itu, semua orang yang obesitas pun seharusnya bisa meniru usaha Tracie asalkan ada niat dan kemauan keras.

sumber: detik

No comments:

Post a Comment