Tuesday 15 March 2011

Tipe-Tipe Orang di Facebook

notorment tidak memiliki reputasi




Jaman sekarang, siapa sih yang gak tau facebook..? situs jejaring sosial dengan 600 juta pengguna ini berhasil menghipnotis sebagian besar para pengguna internet, dengan fitur-fitur yang cukup lengkap, mampu memenuhi kebutuhan komunikasi sesama penggunanya, dan di facebook terdapat banyak karateristik orang-orang yang berbeda-beda pula gan, berikut adalah

tipe-tipe orang di facebook..


1. Berlebihan atau lebih dikenal dengan "ALAY"(paling banyak)
Tipe facebooker seperti ini ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya gak lazim, atau mungkin ada yg fusion, tapi mungkin yang paling nyeleneh adalah mereka memaksa huruf dan angka agar menjadi sebuah kata, contoh-contohnya :
  • “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo…7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!”
  • km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa?
  • “Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!”
  • met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi” <<>

Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gak apa apa..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..

contoh alay


2. Photogenic
Kelihatan cantik di foto profile tapi pas ketemu ancur, yap itulah photogenic, Di era yang serba gampang untuk kenalan dan flirting dengan orang baru, maka banyak sekali orang-orang Photogenic yang muncul. maksud gue, mukanya dia gak sekeren foto profil-nya. Jadi, foto profil-nya keren banget. kalo diperhatikan sekilas seperti laki-laki kacamata dengan muka blasteran, tapi nyatanya justru mas-mas lusuh, giginya item-item, dan bermuka lebih tua sepuluh tahun dari aslinya.


3(1). Mesin Update Status
Kalau yang satu ini selalu mengupdate statusnya hampir setiap menit, bahkan detik, entah apa yang dipikirkannya, isi statusnya kegiatan yang sedang dilakukannya pada saat update, kadang-kadang juga sesuatu yang gak penting, contoh :

Aduh laper nih preet~~~~>6 minutes ago
yee, mama pulang bawain pizza makan dulu ahh ~~~~>5 minutes ago
aaarrgg, kekenyangan makan pizza, jadi pengen B*ker ~~~~>3 minutes ago
@kamar mandi ternyata enak juga ya B*ker sambil Online ~~~~>1 minutes ago
Sialan !

tipe orang seperti ini juga dicari pihak facebook karena bikin boros server..

3(2). Tipe "Hidden Message"

Orang-orang dengan tipe ini biasanya membuat status dengan maksud mengenai orang tertentu, biasanya gak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya..bagus2 kalo baca..kalo ngga? contoh :

- ”Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo..”
(padahal cewek tersebut ga jadi friend nya..mana bisa baca..)
- ”Buat si dia yang di sana, met bobok ya...muahh muaahh”


4. Tipe "Religius"
Nah, syukurlah karena di facebook masih ada tipe2 orang seperti ini, tipe-tipe ini juga biasanya menyadarkan gue dengan status-statusnya, contoh :


5. Nama "Kereta api"
Tipe seperti ini biasanya membuat nama facebook mereka dengan sangat panjang, ya! panjang dalam arti yang sebenarnya, terkadang juga mereka menaruh nama idola dalam nama mereka, tak jarang pula kata2 tak bermakna, sehingga membuat perih mata orang yang membacanya, contoh :
  • Febbysii jaillcelalucynk papadanmama selamanya
  • PandoeanakPapi sukajustinbieber pengencium muaahh
  • Dickydindaaynk Kucintaimuslmnyaccdndaacyank Tgusampaiakhirmuach waktukuusayankprikitiew (yg ini gk dibaca juga gak apa-apa)

6. Like Machine
Kalau tipe yang satu ini adalah mesin pemberi jempol di facebook, hampir semua status temennya di like, ya! semua jenis status, saya sering menemui orang2 seperti ini, biasanya mereka mengharap kita me-like balik status mereka.


7. Si Doyan Curhat
Kalau tipe yang satu ini biasanya dia curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman2nya atau hanya sekedar menuangkan unek2nya ke facebook, tapi biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang lain, biasanya curhat masalah C_I_N_T_A.. contoh :
  • Aku udah gak tahan lagi dia giniin terus, mungkin aku harus beli baygon kali' yah..? (gak jelas)
  • Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih km sudah sayang ama aku selama ini..
  • Suruh ini, suruh itu, emang aku pembantu dia apa..?

tipe seperti ini biasanya juga diakibatkan terlalu banyak nonton sinetron..


8. Junker..!
Tipe seperti ini yang paling bikin gerah, biasanya dia merajalela lewat commentnya pada status seseorang, seringkali apa yang dikomentarinya tidak nyambung dengan apa yang dibicarakan, dan tak jarang membalas dengan hinaan.. contoh :

"Kapanlah aku putih ya..? ckckckck"
  • Kau tuh item gak akan bisa putih, ingat itu..! (pengen gue bunuh ni orang)


9. Pebisnis Handal
Sudah pasti, memanfaatkan booming pesbuk sebagai sarana jualan. yang dijual macem macem, mulai dari barang sampai jasa. yang penting bisa nambah uang saku. kadang suka ngetag temen2nya di foto barang yang mau dijual, atau promosi produk lewat note atau link. namanya juga mental pedagang, segala peluang harus dicoba.



New Update


10. The gamer

Kerjaannya cuman main game terus di Facebook. Entah Poker, Faggot Society, Mafishit Wars, Farm Ville, atau game-game Facebook lainnya. Dan sering kali mengirim invite-invite ga jelas seperti "HELP ME IN MY FARM, MY FUCKING PIGS EAT MY CROPS OMGOMG", "my pet would like to fuck you in the ass, join my pet society".


11. The attention-whore

Tipe yang ini selalu mencari perhatian dari orang-orang. Biasanya dengan status update yang bernada membanggakan diri sendiri, tentang konfliknya dengan teman atau orang lain. Mirip dengan the updater, bedanya ini mencari perhatian supaya dia terlihat KOOL. Ngapain konflik harus disebarkan?

Contoh :
Gilleee coy, gw ngebut di jalan sampe 12000 km/h (epic over 9000) pake motor korekan gw (what??)
Aduh gw bingung HP lama mau dibuang ato dikasi ke gembel ya?
LU APAAN SIH? GW NYESEL PUNYA TEMEN KAYAK LU YANG CUMA BISA MAIN BELAKANG BLABLABLABULLSHITEPICRAGESTATUS.
SELAMA LU BELOM MINTA MAAF BLABLABLABLABLABLABLAIDON'TCARE.


12. The stalker
Sang penguntit. Sang penguntit menetapkan target misalnya cewe incerannya, atau orang yang dia benci, mengikuti gerak-geriknya. Melihat setiap foto yang di upload oleh korban, membaca semua status, wall to wall korban dan segala macam untuk mengetahui gerak-gerik sang korban untuk tujuan tertentu.

Extra tip :
Foto memang tidak bisa disembunyikan, setidaknya albumnya bisa di restrict untuk orang tertentu. tetapi paling tidak jangan membeberkan apapun kegiatan anda di status karena anda mau bohong nanti susah (LOL). Facebook memiliki fitur privasi, pelajari dan gunakan!


13. The add fucking everybody
Penyakit akun Facebook yang biasanya dilakukan cowo-cowo ganjen yang mau mencari cewe cakep dari Facebook. Entah seberapapun jauhnya atau anda tidak kenal sama sekali di add juga. Tidak sepenuhnya salah juga mencari kenalan sih. Untuk beberapa alasan, setelah kita mengignore sebuah friend request ada pilihan "mark this as someone you do not know". Tandanya tim developer Facebook pun tidak senang dengan gaya seperti ini.


14.Facebookers Normal (tipenya TS)
Cirinya, kalau statusnya dikomen balas seperlunya dengan bahasa wajar, bahkan tidak dibalas jika dirasa tidak perlu. Kenapa saya bilang bahasa wajar? Karena saya sendiri merasa kalau bahasa facebook suka tidak wajar. Mengapa ketika sms-an dan balas komen gaya tulisannya beda? Apa karena di facebook dilihat oleh orang lain makanya harus agak hyperbole? Sedangkan di sms hanya man-to-man or satu lawan satu?..

No comments:

Post a Comment