Wednesday, 30 March 2011

Tips masak Mie Instan,,,dijamin rasanya Mak Nyusss....

Ini adalah pengalaman ane yang sejak masih duduk kelas 1 SMA punya usaha angkringan/HIK dideket rumah ane,,

http://2.bp.blogspot.com/_af3xztR42ec/TSnE5HDcdUI/AAAAAAAAAVw/0ODHj8cIA2A/s1600/mie-instan+%25282%2529.jpg

Tips memasak mie instan bear rasa Mak Nyuss dan aroma lezat:
1. Usahakan mie sudah dimasukkan ke air yang panas sekitar 3 menit,buang kuah yang berwarna kuning.dan ganti dengan air yang baru,,dan air sudah dalam kondisi matang/mendidih(biasanya kalau mie dimasukkan dalam posisi air belum mendidih kekenyalan mie berkurang)

2. Setelah mendidih masukkan mie kedalam air yang sudah mendidih tsb.

3. Biarkan mie sampai setengah matang(75%) baru kemudian masukkan minyak mie,bumbu baru kemudian cabe/saos pedasnya(usahakan urut dan gak usah diberi tambahan bumbu yang lain alias 100% dari dalam kemasan tsb dan kalau belum matang bumbu sudah dimasukkan rasa kurang nikmat walau dengan air matang sekalipun)

4.Setelah cukup matang silahkan diangkat dan siap disajiken.

NB:
* Usahakan bara api dalam kondisi stabil,,kalau pake tungku usahakan kayu terbakar dengan rata karena jika api gak stabil mie akan terasa SANGIT(Javanesse Language)kalau masak pake bara ARANG rasa akan 3X lipat lebih nikmat jika dibandingken masak dengan kompor gas/tungku.

* Konsumsi mie instan yang baik adalah 2X dalam seminggu(kata Pak Dokter lho...

*Bila mau ditambahi daging ayam/sapi/tempe/tahu...usahakan dimasukkan setelah bumbu nya.karena kalau daging duluan maka bumbu akan banyak terserap ke bumbu tsb dibandingken ke Mie atau kuahnya.

*Bila mau ditambahi TELUR,,usahan telur masuk pertama kali sebelum bumbu(kuning telur setelah matang harap diaduk ato dikocok ampe melebur dengan kuah karena kuning telur yang menyatu akan menambah nikmat kuah dan aromanya)

*Bila mau ditambahi sayuran dimasukkan terakhir waktu Mie mau diangkat bear sayuran tsb tidak lembek dan masih segar dimulut kita.

No comments:

Post a Comment