Sunday 23 January 2011

Jam khusus pengendara motor yg bisa buat teleponan

Gambar
Pengguna motor kadang kebingungan ketika hendak mengangkat panggilan saat berkendara. Ingin berhenti sejenak tentunya menyita waktu pengendara sepeda motor.

Nah, salah satu produsen aksesoris motor menanggapinya dengan serius dan
menciptakan telepon berwujud jam tangan. Jam itu disebut M809. Ini merupakan alternatif bagi penggunaan handset di HP.

Wujudnya jam tangan, hanya saja jam sudah dimodifikasi sehingga memiliki kemampuan untuk menelpon. SIM Card-nya bisa Anda pasang di bagian dalam layaknya handphone biasa.

Dengan teknologi itu aktivitas berkendara pemotor tidak terganggu. Jam M809 merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara.

Keuntungannya, pengguna motor lebih aman tanpa harus memegang telepon di saat berkendara. Keunikan lainnya jam tersebut sudah mengadopsi layar sentuh. Di bawah layar terdapat direction keys dan number keys (angka) yang berfungsi untuk menekan nomor telepon.

Cara mengunakannya cukup mudah. Letakan telepon (jam tangan) di tangan layak jam tangan sungguhan. Aktifkan dengan menekan tombol merah di kiri bawah. Juga tersedia hands free (cable) yang dapat dicolok di bagian kiri jam.

"Lumayan, tidak terlalu mengganggu aktivitas berkendara," tutur salah satu pengendara motor.

Kekurangan Jam M809 adalah ketika diuji coba di tempat keramaian, suara
kendaraan cukup mengganggu namun, Anda cukup membesarkan volume suara.

Jika Anda ingin mendapatkan kenyaman berkendara sembari menelepon, Anda bisa menggunakan hand free bluetooth (wireless). Soalnya fitur tersebut terintegrasi dengan baik. Kualitas suaranya juga tidak kalah bagus.

Jam M809 ternyata tidak hanya untuk menelepon. Di dalamnya juga terdapat segudang fitur layaknya handphone. Seperti yang detikOto sebutkan jika Jam MD-09 layaknya handphone sungguhan namun berwujud jam tangan.

Sebut saja phone book, messages, call history, setting, multimedia (camera, image viewer, video, audio player, sound recorder, FM radio, games dan untuk mengubah theme).

Canggihnya, M809 juga bisa untuk menerima email asal Anda setting. Selain itu ada fitur penunjuk arah atau kompas. Fitur itu cocok untuk pengguna motor yang suka pelesiran ke daerah terpencil.

Ada juga user profile seperti pada handphone dan kalender serta WAP (browsing) untuk mengisi waktu Anda dikala istirahat dalam perjalanan jauh. Biasanya fasilitas ini hanya tersedia pada handphone.

Sayang, kekurangannya jam M809 ini tidak anti air. Sebab M809 seperti handphone umumnya.

Jam tangan type M809 New Edition ini sengaja dijual dengan harga kisaran 1,2 juta. Tersedia pilihan warna hitam dan putih. Selain pemotor, Anda pengendara mobil juga bisa menggunakan jam ini.

Spesifikasi:


  • Numberic Keypad + FM + Voice Dialling + 1.33 Full touch screen + Shaking function
  • Special feature: Support playing music via stereo bluetooth, fashion dynamic appearance, support playing MP3 MP4, FM radio via the phone, Smart voice dialing, Smart voice command
  • Network: GSM 850/900/1800/1900 GPRS
  • Screen parameter: 260K Colorful screen, TFT, 128 * 160 pixel, 1.33inch, touch screen with high quality
  • Memory: 64MB; System: MTK6226
  • Accessories: 2*680mAh li-ion battery, 1 charger, 1USB data cable, 1 user manual
  • Talk time: 6hours; Standby time: 310hours;Color pearl: white, black
  • Volume:63×49×18.5 mm; Record list:200pcs
  • Message: SMS, EMS, MMS, support messages sent by group management
  • Bluetooth:Support Bluetooth v2.0, A2DP Bluetooth stereo
  • Data service: GPRS; WAP internet: wap 2.0
  • Data cable: Support data cable, USB 2.0Memory card: Support TF card, max 2GB
  • Video player: Support MP3, AAC, AAC+, WMA
  • Multi media: MP3,MP4,FM radio

No comments:

Post a Comment