Saturday 13 November 2010

Gedung KPK di rasuna said ternyata banyak PENAMPAKAN juga

Cerita-cerita Mistis di Gedung KPK
Mega Putra Ratya - detikNews


Jakarta - Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berdiri megah di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta memiliki banyak kisah misteri. Gedung delapan lantai yang dibangun pada 2006 ini tidak hanya dihuni oleh karyawannya saja, melainkan oleh 'karyawan' lain dari alam gaib.

Seperti dituturkan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi saat berbincang dengan wartawan di ruangannya, Jumat (12/11/2010), sejumlah aktivitas atau penampakan dari makhluk gaib sering dirasakan oleh karyawan KPK.

"Ada yang tertangkap kamera CCTV. Seperti sosok wanita berambut panjang sedang berjalan," ujar Johan.

Selain itu, Johan sendiri pernah mengalami hal yang dipikirnya tidak masuk akal. Saat itu, malam hari ketika dirinya sedang berada di ruangannya di lantai tiga, dia mendengar suara air yang mengucur deras dari kamar mandi.

"Seperti ada yang lagi mandi. Tapi nggak ada siapa-siapa karena sudah malam sekali waktu itu," tuturnya.

Johan juga bercerita mengenai pengalaman petugas keamanan yang berjaga di dekat ruangannya. Menurut petugas keamanan itu, suatu malam di ruangan yang baru digunakan rapat, ada yang membereskan kursi-kursi yang tadinya masih berantakan.

"Ada suara-suara di dalam ruangan itu. Kok dilihat sama satpam semua kursinya rapi, padahal belum dirapikan sebelumnya," kata Johan.

Saat Antasari Azhar jadi pimpinan KPK, lanjut Johan, suatu hari semua karyawan di lantai itu sakit seketika. Di hari yang sama, ditemukan sebuah rajah bertuliskan Arab di dekat sudut ruangan.

"Kita bingung kenapa hari itu semua karyawan di lantai ini sakit. Ternyata seperti ada yang 'iseng'," ungkapnya.

Namun semua hal itu tidak terlalu dipusingkan oleh Johan Budi. Menurutnya itu suatu hal yang lumrah terjadi di setiap tempat.

"KPK tidak bisa menangani karena setan bukan penyelengara negara yang melakukan korupsi," kelakar Johan.

Hal serupa juga dikatakan oleh seorang petugas keamanan yang biasa berjaga malam hari di gedung KPK ini. Menurutnya, hal-hal gaib seperti penampakan atau terdengar suara aneh adalah suatu yang lumrah.

"Sudah biasa mas. Pernah ada yang tiba-tiba bilang Assalamualaikum. Kalau mas mau tahu, silakan ditunggu, pasti ketemu," kata dia.

No comments:

Post a Comment