Monday 8 November 2010

Kalau Bukan Gayus, Lalu Siapa yang Nonton Tenis di Bali?

Jakarta - Pengacara Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution menyatakan kabar seputar beredarnya Gayus keluar tahanan hanya kabar burung saja. Selaku pengacara dia tidak tahu, namun kalaupun Gayus keluar dari tahanan itu sepenuhnya wilayah kepolisian.

"Tentu saja yg bertanggung jawab adalah yang menahan dong. Kan ada rumah tahanan polisi. Polisi berarti yang harus menjelaskan kepada pers kalau itu betul," kata Buyung di sela-sela sidang Gayus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (8/11/2010).

Menurut Buyung, sepanjang sepengetahuan dia, Gayus selama ini tidak melakukan aktivitas yang mencurigakan, dalam artian tidak berbuat macam-macam pergi ke luar tahanan.

"Kalau pun ada yang terjadi hal yang serupa itu, itu di luar pengetahuan sidang, juga di luar sepengatahuan pembela, jaksa maupun hakim," kata terang Buyung.

Buyung mengaku, Gayus sering sakit tetapi tidak mengetahui persis seberapa parah sakitnya.

"Emang dia sakit-sakitan, tapi biasalah kita tidak tahu sampai sejauh mana dia sakit ataukah dia panggil dokter, dibawa ke rumah sakit saya gak tahu," timpal Adnan Buyung.

Sementara isu Gayus menonton tenis di Bali, Buyung mengaku tidak tahu menahu. Hubungan dia dengan Gayus, imbuhnya, sebatas waktu sidang.

"Saya tidak tahu. Saya tidak ke sana. Soalnya kami biasa bertemu dipersidangan, dibawa jaksa ke sini, tapi ditempat tahanan kami jarang. Jadi sebelum sidang, dari tahanan dibawa kepersidangan lalu kami bertemu di sini," tutur Buyung.

Polisi sudah melakukan pemeriksaan terkait keluarnya Gayus dari tahanan. Tercatat ada 8 polisi yang diperiksa Propam termasuk Kepala Rutan Bareskrim.

Sedang terkait foto mirip Gayus di Bali, foto itu diambil salah satunya oleh wartawan Kompas Agus Susanto pada Jumat (5/11) malam. Pria mirip Gayus itu tengah menonton pertandingan tenis wanita. Saat dikonfirmasi foto itu Gayus membantah kalau itu dirinya.

No comments:

Post a Comment