Wednesday 17 November 2010

Inilah Pembelaan Cinta LAura Yang Dihujat Gara - Gara Kedatangan Obama

Inilah Pembelaan Cinta LAura Yang Dihujat Gara - Gara Kedatangan Obama

Meski sebagian masyarakat Indonesia mengaku terkesan dengan penampilan Barrack Obama Presiden Amerika Serikat dengan kutipan bahasa Indonesia yang fasih dalam pidatonya, saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, namun rupanya hal itu justru mendatangkan masalah bagi artis berdarah Jerman-Indonesia, Cinta Laura Kiehl.

Artis remaja yang biasa berlogat kebule-bulean setiap kali berbahasa Indonesia itu, mendapat banyak cibiran melalui akun jejaring sosial miliknya. Cinta Laura dianggap sok amerika daripada Obama sendiri. Pasalnya, Obama yang hanya 4 tahun tinggal di Jakarta ternyata lebih fasih berbahasa Indonesia ketimbang Cinta yang hidup lebih lama di Indonesia.

Di depan sejumlah wartawan di kediamannnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (14/11/2010) sore, Cinta didampingi Ibundanya Herdiana ,menjelaskan tentang kebiasaan Cinta beraksen kebarat-baratan.

“ Cinta selalu sekolah di international school dimana bahasa pengantarnya bahasa inggris. Jadi normal saja, karena lingkungannya juga orang asing dan menggunakan bahasa inggris,” jelas Herdiana.

Herdiana meminta agar Cinta jangan disudutkan karena itu bukan kesalahan Cinta. “ Itu kesalahan kita sebagai orang tua karena kita selalu keliling ke banyak negara. Maka kita putuskan agar Cinta pandai berbahasa inggris, agar Cinta kalau tinggal di setiap negara bisa berbahasa dengan baik,” ucapnya.

“ Buat aku there is no problem. Karena aku hanya menggunakan bahasa Indonesia ketika syuting dan kalau ada interview di sekolah. Dengan papi mami dan teman-teman aku pakai bahasa inggris. Aku nonton Obama di youtube, tapi dia cuma ucapkan beberapa kata Indonesia, kalau kita suruh conversation pasti jauh lebih lancar aku,” ungkap Cinta Laura.

No comments:

Post a Comment