Wednesday 3 November 2010

[LOWONGAN KERJA] Perusahaan Pizza di Jepang Tawarkan Gaji Per Jam 31 Ribu Dolar


REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Perusahaan pizza di Jepang sedang mencari pegawai. Usianya di atas 18 tahun, tidak perlu berpengalaman. Seragam disediakan. Gaji: 31.000 dolar AS per jam. Sebagai bagian dari rangkaian perayakan ulang tahun ke-25 dibukanya Domino Pizza di Jepang, perusahaan itu bersiap untuk mempekerjakan satu orang yang beruntung dengan gaji sebesar 2.500.000 yen (31.030 dolar AS) per jam pada Desember.

Juru bicara perusahaan menolak untuk memberikan penjelasan lebih rinci hingga 10 November, namun situs perusahaan mengatakan bahwa siapa saja yang menginginkan pekerjaan itu diminta untuk mengisi formulir aplikasi. Mereka yang lolos ke tahap selanjutnya akan menjalani wawancara.

"Pada prinsipnya pekerjaan tersebut bagi siapa saja berusia di atas 18 tahun tanpa persyaratan khusus mengenai pendidikan atau pengalaman mereka," kata juru bicara tersebut. "Kami sebenarnya agak terkejut melihat respon yang kami peroleh."

Bayaran pekerjaan paruh waktu di Jepang rata-rata di bawah 1.000 yen (12,41 dolar AS) per jam. Banyak komentar dalam suatu tulisan mengenai penawaran itu yang mengatakan bahwa gaji tersebut sesungguhnya masih murah dibanding dampak promosi yang didapat Domino Pizza, sedang komentar lain menyebut lebih baik uang itu digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti meningkatkan gaji pekerja secara keseluruhan.

"Bila saya mendapatkannya, saya tidak dapat bekerja tanpa lepas dari kekhawatiran mengenai pemikiran orang lain tentang saya," komentar seseorang. Bentuk promosi lainnya adalah bagi siapa saja yang lahir pada 30 September tahun ini --tanggal saat Domino Pizza berdiri di Jepang-- akan mendapatkan pizza gratis hingga berusia 25 tahun.

No comments:

Post a Comment